Jumat, 22 Oktober 2010

Death note

Death Note (デスノート, Desu Noto?) Adalah serial manga yang diciptakan oleh penulis Tsugumi Ohba dan Takeshi Obata manga artis. Karakter utama adalah Light Yagami, seorang siswa SMA yang menemukan sebuah notebook supranatural, "Death Note", dijatuhkan di Bumi oleh dewa kematian bernama Ryuk. Hal ini berpusat di sekitar upaya Light untuk menciptakan dan memerintah dunia kejahatan dibersihkan menggunakan notebook dan upaya dari seorang detektif yang dikenal sebagai L, dan kemudian penggantinya, Near dan Mello, untuk menghentikannya. Death Note hibah user kemampuan untuk membunuh orang yang namanya mereka ketahui, dengan menuliskan nama pada notebook sambil membayangkan wajah mereka.

Death Note pertama kali serial di 108 bab oleh Shueisha di Jepang majalah manga Weekly Shonen Jump dari Desember 2003 sampai Mei 2006. Seri ini juga diterbitkan dalam format tankōbon di Jepang mulai bulan Mei 2004 dan berakhir pada bulan Oktober 2006 dengan jumlah total dua belas volume. Seri ini diadaptasi menjadi film live-action dirilis di Jepang pada tanggal 17 Juni 2006, pada tanggal 3 November 2006, dan pada tanggal 2 Februari 2008. Seri anime ditayangkan di Jepang dari 3 Oktober 2006 sampai dengan 26 Juni 2007. Terdiri dari 37 episode, anime ini dikembangkan oleh rumah gila dan disutradarai oleh Tetsuro Araki. Sebuah novel cahaya berdasarkan seri, ditulis oleh Nisio isin, dirilis di Jepang. Selain itu, berbagai video game telah dipublikasikan oleh Konami untuk Nintendo DS.

Viz Media lisensi manga Death Note di Amerika Utara dan telah menerbitkan semua dua belas volume dari seri serta novel cahaya. Episode dari anime pertama kali muncul di Amerika Utara sebagai didownload oleh IGN. Viz kemudian berlisensi serial anime dan disiarkan di Bionix. Sebentar hidup-tindakan diputar di bioskop Amerika Utara tertentu sejak tahun 2008. Namun, tidak satupun dari judul video game sejauh ini telah diterbitkan di Amerika Utara.

Beberapa publikasi untuk manga, anime dan media lainnya telah menambahkan pujian dan kritik pada seri Death Note. Plot dan kekerasan dari cerita telah memuji, mencatat itu menjadi sangat menarik. Namun, seri dilarang di China karena berbagai masalah orang-orang dengan anak-anak mengubah notebook mereka untuk menyerupai Death Note.

Pada tanggal 30 April 2009, majalah Variety mengumumkan bahwa Warner Bros membeli hak untuk manga Death Note untuk diadaptasi menjadi sebuah film live-action di Amerika Serikat. Warner Bros telah mempekerjakan penulis skenario Charley dan Vlas Parlapanides untuk mengadaptasi manga menjadi sebuah skenario film. Berbeda dengan trilogi film live-action Death Note di Jepang, versi-AS akan langsung diadaptasi dari material di manga dan tidak akan mengikuti alur cerita dari adaptasi film Jepang [1] Pada 10 Mei, 2010., IMDb telah mencatatkan film di bawah pra-produksi dengan tanggal rilis tentatif pada tahun 2011.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar